Senin, 12 Juli 2010

Reuni'77 10 Juli 2010 di Ungaran



perjalanan pagiku sungguh sangat berwarna, mulai dari sms sang ketua ikalaf yang secara mendadak mengabarkan bahwa putrinya minta diantar tes di jogya sehingga acara untuk menghadiri undangan dari panitia reuni '77 dimintakan saya datang bersama bendahara (widi), dalam hati kecilku kalau mendadak begini apa kira-kira widi bisa ya? maklum ini liburan akhir pekan, liburan sekolah dan kebetulan liburan panjang, tetapi ya Allah.... betapa aku sangat ingin hadir pada reuni'77 bukan karena aku bagian dari angkatan '77 tetapi bagiku menghadiri reuni angkatan berarapun merupakan pintu kesuksesan menuju reunia emas akademi farming Desember nanti. Semoga Allah memudahkan perjalannku dan meridhoi keinginanku......... dengan bismillah aku telpon widi untuk bisa hadir, mewakili pak ketua di reuni'77. Alhamdulillah dia bisa tetapi saya diingatkan bahwa jalan keluar kota macet, padat merayap. Dan saya berusaha meyakinkan widi, tak apa wid, jam berapapun kita sampai meski terlambat saya pingin bisa hadir...... ini penting menurut saya.
benar bahwa akhirnya saya memang sampai dilokasi dimana reuni '77 dilaksanakan, tempat yang sudah diancer-ancerin mas Purwanto'79 dan seperti yang sudah disampaikan teman-teman sebelumnya, tetapi ternyata di tempat tersebut ada 3 reuni yang digelar bersamaan, sehingga ramai sekalai, akan tetapi karena tempat sangat luas dan menggunakan blok yang berbatas dengan kolam rennag, kolam pancing dan arean bermain ,mnejadikan setiap tempat reuni tidak terlalu terganggu, beruntung tempat yang dipilih kakak2 angkatan '77 sampat yang sangat mudah dijangkau parkir, dan terpisah dari keramaian event yang lain. Bismillah.... aku perlahan menapakkan kaki menaiki tangga yang ada terlihat reuni akademi farming angkatan 77, mantap aku tidak salah tempat, tapi sedikit malu yang aku tutup-tutupi, percaya diri saja, lebih datang terlambat dari pada tidak sama sekali, toh keterlambatan bukan karena mengulur-ulur waktu datang, tetapi karena perjalanan yang luar biasa padat, gak jauh beda perjalanan Jakarta menuju puncak pass.
Alhamdulillah acara sambutan-sambutan masih berlangsung dan dengan sambutan sangat hangat dari Mas Ali sang ketua angkatan 77 menjadikan aku cukup nyaman hadir di area kakak kelas yang sebenarnya tidak aku kenal semasa kuliah.....beda jauh lah sama angkatanku 83. tetapi setelah diperkenalkan sedikit aku datang sebagai wakil ikalaf, aku menempatkan diri pada kursi yang membuatku bisa meilhat semua peserta reuni. Satu persatu aku perhatikan wajah mereka dengan sangat bahagia, sempat terasa mungkin mereka bertanya siapakah aku, kelas barapa dulu, dan kecil-kecil datang telat lagi...he..he.. aku hanya bisa tersenyum dalam hati. Tak apa, organisasi menjadikanku cukup kuat beradaptasi dalam suasana asing sekalipun. Nah..ternyata meski tak pernah kenal langsung, satu persatu aku cukup kenal wajah mereka, bahkan nama dan dimana beliau tinggal sebagian besar aku tahu ( bukan karena aku ahli peramal) karena beberapa hari sebelumnya aku sempat memelototi screen computerku untuk mengenal angkatan'77 kebetulan disana sudah terpajang, foto, nama lengjkap dengan alamt, jadi ketika saya menyebut nama dan asal, tenu saja ada yang kaget kok tahu ya? ha...ha...ha.. belum tahu dia kalau yang didepannya ini rajin menghapal wajah dan angkatan. Bahkan ketika ada yang datang terlambat dan saya dengan sangat antusias ikut menyalami, maka dengan serta merta muncul pertanyaan yang selalu membuat aku tersenyum sopo kae yo? dan dengan tersipu malu aku perkenalkan saya rina angkatan 83, kita belum pernah ketemu mas, tetapi aku ini adik kelas alumn ifarming juga. he....he...... jadilah kami bahan tertawaan dikiranya siapanya siapa ha...ha...ah!
Kepada mas Ali, mas edi, terimakasih banyak untuk semua perhatiannya, dan semua yang sudah bersusah payah mengundang kami, yang bersedia diskusi singkat dengan kami, dan atas kesediaan untuk mengkoordinir angkatan 77 menyemarakkan reuni emas 4-5 desember nanti, saya atas nama panitia, dan atas nama ikalaf sungguh sangat berterimakasih. Sampai ketemu di rapat panitia paripurna sebelum hari H.
Salam hangat kami untuk semua laumni angkatan 77.
Kami menunggu kehadirannya di Ulang Tahun emas Farming pada saat reuni akbar.
Rina-dh'83

0 komentar: